Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Vivo Y50 di Indonesia, meluncur dengan Dua Warna Elegan

Perkembangan teknologi di Indonesia sudah tidak bisa kita hindari lagi. Begitu pula yang terjadi dengan perkembangan smartphone. Smartphone seakan berlomba-lomba untuk menjadi yang paling unggul maka hal ini tidak dipungkiri. Berbagai macam fitur pun kini bermunculan. Smartphone dengan keluaran terbaru memberikan fitur-fitur canggih namun dengan harga yang murah di kalangan masyarakat.

handphone vivo y50

Melihat hal ini, Vivo sebagai smartphone berbasis Android kini muncul dengan versi terbarunya. Sebelumnya, nama Vivo pasti sudah tidak asing di telinga Anda, bahkan orang-orang di sekitar kamu pasti sudah banyak yang menggunakannya. Produsen Vivo  membuktikan bahwa mereka memang lebih maju di bidang smartphone. Bahkan, nama Vivo berhasil mengambil kedudukan di salah satu jajaran lima besar penguasa pasar smartphone skala nasional  dan internasional. International Data Corporation (IDC) menyatakan bahwa Vivo berhasil menggantikan posisi Lenovo untuk bisa menempati posisi kelima setelah Samsung, Apple, Huawei dan Oppo.


Meskipun telah berdiri pada tahun 2009, namun nama Vivo baru muncul ke permukaan pada saat tahun 2012 setelah seri X1 dirilis. Seri ini dinobatkan sebagai seri paling ramping pada tahun itu. Respon masyarakat yang baik ini membuat Vivo terus berinovasi. Keunggulan smartphone Vivo pun berlanjut. Di tahun 2012, seri Xplay3s berhasil dirilis oleh Vivo digadang-gadang menjadi smarthphone dengan layar 2K pertama di dunia.

Vivo pertama kali masuk ke India dan Asia Tenggara dilakukan pada tahun 2014 dimana saat itu Vivo meluncurkan produk unggulannya yaitu Xplay5. Mengandalkan pengalaman pengguna yang cepat dan halus, audio berkelas serta eksterior produk Vivo menargetkan anak-anak muda yang trendi dan energik sebagai target pasar utama mereka. Bahkan, pada film Civil War, Vivo muncul di layar kaca. 

Ponsel Vivo di Indonesia juga mengalami masa kejayaan. CEO smartphone Vivo Indonesia mengatakan bahwa angka pertumbuhan bisnis ponsel Vivo di Indonesia mengalami peningkatan yang baik. Tim mereka akan terus berusaha menggalakan lagi upaya bisnis Vivo di pasar smartphone Indonesia dengan cara memilih produk yang sesuai dengan keinginan pasar smartphone di Indonesia. Saat ini, Dua seri smarthphone Vivo yang telah beredar di Indonesia yaitu seri V dan Y. Terpopuler Vivo seri V pada Juni 2020 adalah adalah Vivo V19 dengan kapasitas penyimpanan 128GB, Vivo V15 Pro 6GB dan Vivo V7 sedangkan smarthphone dengan terjual terbanyak adalah Vivo V7+. HP seri V umumnya memiliki desain yang unik dan menarik walaupun desain smarthphone ini cenderung tidak mengikuti trend modern saat ini. Seri ponsel Vivo V yang mempunyai desain menarik contohnya Vivo V9, dan Vivo V11 Pro. Selain desain yang bagus menarik, kamera depan dan belakang handphone ini memiliki kualitas yang sangat baik.

Spesifikasi Vivo Y50

spesifikasi vivo y50

Sementara handphone Vivo seri Y memiliki harga lebih terjangkau yang tujuannya membidik pasar menengah ke bawah. Harganya berkisar diangka mulai dari 1 juta hingga 3 jutaan. Smartphone yang tengah dicari banyak orang sekarang ini Vivo seri Y yaitu Vivo Y50. Spesifikasi dan harga Vivo Y50 yang menyebabkan menjadi faktor ponsel ini laku keras. Vendor Vivo juga memberikan spesifikasi dan harga Vivo Y50 yang terjangkau dan cocok dengan kantong bagi kita yang punya dana terbatas. Sejak April lalu handphone ini dibandrol dengan harga Rp3.699.000. Dengan harga yang lumayan besar ini, penjualan Vivo Y50 akan meningkat dan menarik perhatian masyarakat agar lebih mudah memiliki smartphone ini. Senior Brand Director Vivo Indoensia Edy Kusuma mengatakan bahwa smartphone Vivo Y50 hadir dengan layar model Ultra O Screen dan RAM cukup besar. Edy melanjutkan bahwa spesialis handphone ini adalah pada kegiatan kerja dan belajar mengajar ataupun meeting yang harus dilakukan di rumah. Target ini sangat menjual karena semua kegiatan memang harus dibatasi akibat pandemi covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Dengan harga dan spesifikasi vivo Y50 tersebut, Edy yakin penjualan handphone ini akan mengalami peningkatan.

Smartphone ini dibuat dengan dua pilihan warna yaitu Iris Blue dan Starry Black dengan finishing glass look dan desain 3D, Vivo Y50 akan terlihat lebih cantik saat berada di genggaman Anda. Layar spesifikasi Vivo Y50 dirancang sebesar 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan semakin lengkap dengan desain warna yang elegan dan selain itu rasio layar ke body handphone sebesar 90,77 persen sehingga layar Vivo Y50 tampak lebih luas.

Spesifikasi lainnya dari Vivo Y50 adalah kamera yang dimilikinya. Vivo Y50 dilengkapi dengan empat kamera yang terdapat di bagian belakang kamera. Dilengkapi dengan main camera 13MP akan menghasilkan hasil gambar dengan kejernihan yang maksimum, sedangkan micro camera 2MP akan memberikan kamu kesempatan untuk memotret keindahan alam melalui objek kecil dengan fokus hingga 4 cm. 8MP Super Wide-Angle Camera juga akan menyuguhkan tampilan 120° horisontal yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar pemandangan luas dengan objek lebih banyak dalam foto. Kamera depan 2 MP dengan fitur Super Bokeh Camera memberikan gambar objek dengan latar lebih halus. Jangan khawatir jika kamu berkeinginan mengambil foto pada malam hari, kamera pada ponsel Vivo Y50 juga dilengkapi dengan fitur Super Night pada kamera depan dan belakangnya. Cahaya latar saat kamu mengambil foto saat malam hari akan diidentifikasi oleh fitur ini sehingga noise pada foto akan makin berkurang. Kamera depan untuk Selfie sangat jernih dan tajam apabila ada selfie di malam hari.

Kebanyakan orang saat ini ingin membeli ponsel baru pasti akan melihat RAM dan kapasitas penyimpanannya. Kapasitas RAM yang ada pada Vivo Y50 sebesar 8GB dengan ROM 128GB membuat ponsel kamu dapat menyimpan foto, video maupun games tanpa takut akan kehabisan kapasitas penyimpanan. Selain itu, apabila kamu sering melakukan multi-tasking, smarthphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 665 octa-core dari Qualcomm dengan Funtouch OS 10 berbasis Android 10 sudah mendukung multi-tasking.

Bagi kamu yang gemar mendengarkan musik  atau menonton drama di handphone Anda, Vivo Y50 memiliki satu keunggulan lagi yang membuat spesifikasi dan harga Vivo Y50 menjadi lebih sepadan. Ponsel canggih ini dilengkapi dengan baterai sebesar 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar baterai 5000 mAH tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan baterai saat anda berjalan-jalan. Walaupun seandainya baterai kamu habis, handphone ini tidak akan memakan waktu lama untuk melakukan pengisian daya, ini dikarenakan Vivo Y50 sudah menggunakan USB Type-C dan sudah didukung dengan fasilitas fast charging 15 W. Melihat semua spesifikasi dan harga Vivo Y50 diatas, tidak heran jika orang-orang akan menjatuhkan pilihannya pada ponsel ini.