Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Canggih, Ini Spesifikasi dan Harga Xbox Series X

Canggih, Ini Spesifikasi dan Harga Xbox Series X Series X


Perusahaan Microsoft sepertinya tidak henti-hentinya berupaya untuk menciptakan produk teknologi games terbaru dengan berbagai fitur-fitur baru yang canggih. Terlebih ketika merk sebelah, Sony perlahan namun pasti secara terang terangan memperlihatkan kemampuan dari produk terbarunya yaitu game konsol Play Station 5. Microsoft pun membalasnya dengan sigap dan jelas tentang game konsol milik mereka yang akan segera dirilis dalam Project Scarlett.

Produk Microsoft itu disebut dengan  Xbox Series X. Merk tersebut semakin memperjelas jika game konsol mereka memiliki banyak fitur canggih terbaru yang banyak diketahui konsumen secara luas. Diantara salah satu strategi yang digunakan Microsoft yaitu dengan mempersiapkan fitur-fitur unggulan yang tidak akan kamu dapati di Play Station 5.

Microsoft menyatakan jika Xbox Series X ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik daripada generasi game konsol sebelumnya, dapat dikatakan teknologi yang terdapat pada Xbox Series X sangat mendukung produk tersebut untuk lebih bertenaga dan semakin responsif. Untuk ini akan saya jelaskan spesifikasi console ini agar kamu tidak penasaran, berikut spesifikasi dan harga Xbox Series X yang harus kamu ketahui sebelum membeli.

Produk Terbaru: Microsoft mengeluarkan consul game terbaru xbox series x

Spesifikasi Xbox Series X 

Microsoft sempat nyatakan jika Xbox Series X hadir sebagai bukti usaha mereka untuk menghadirkan produk yang secara nyata dan memperlihatkan peningkatan pada produk tersebut. Microsoft lantas melakukan banyak pembaruan yang dapat membuat Xbox Series X pantas disebut sebagai game konsol paling cepat dengan teknologi terbaik dan tercepat. Fitur yang mendukung hal itu, diantaranya adalah adanya teknologi baru yang digunakan pada Xbox Series X seperti Dynamic Latency Input, Variable Rate Shading, Ray Tracing, Variable Refresh Rate, dan Auto Low Latency Mode.

Microsoft mengatakan jika Xbox Series X tersebut dua kali lebih bertenaga dan kencang sehingga game konsol ini mampu dan pantas disebut lebih baik dibandingkan AMD Jaguar Octa Core sampai 2,3 Ghz.

Dengan menyesuaikan arsitektur AMD Ryzen Zen 2 dan Radeon RDNA 2. Microsoft membuat Prosesor dan GPU secara khusus untuk console Xbox Series X. Itu alasan mengapa Microsoft berani memastikan jika game console Xbox Series X ini bisa menembus kapasitas nilai komputasi hingga 12 teraflops berkat colaboration antara prosessor dan GPU tersebut.

Dengan kapasitas kinerja grafis 12 teraflops Xbox Series X itulah yang membuat game konsol ini memiliki kemampuan dua kali lipat lebih besar di banding Xbox One X atau delapan kali lipat lebih besar dari Xbox One. Selain itu juga berpengaruh pada kekuatan proses yang mampu empat kali lebih kuat dari Xbox One.

Tak hanya disitu, Microsoft juga menggunakan fitur The Next Generations SSD pada Xbox Series X. NVMe SSD dipilih sebagai penyimpanan data karena memiliki kecepatan kinerja yang lebih cepat. Selain daripada itu, game console tersebut lebih responsif daripada hard disk.

Kemampuan Xbox Series X ini adalah menggunakan teknologi grafis terbarukan seperti ray tracing sehingga gambar yanag dihasilkan semakin bagus. Selain daripada itu, Xbox Series X juga dilengkapi Variable Rate Shading yang mampu mengatur mengatasi beban grafik rendering sehingga framerate lebih stabil. Maka dari itu kamu pun bisa bermain dengan banyak orang secara cepat dalam satu waktu dan waktu start game tersebut akan lebih singkat.

Selain itu console Xbox Series X juga dikatakan mampu bertahan hingga 40 jam lamanya tanpa pengisian daya. Fitur-fitur lainnya seperti quick resume berfungsi agar pemain tidak perlu mengulang permainan mulai dari awal ketika ingin bermain secara bergantian. Microsoft juga menambahkan jika merek mereka sudah menjalin kerja sama dengan manufaktur TV dan HDMI forum untuk mengaktifkan fitur Auto Low Latency Mode. Xbox Series X ini juga disebut mendukung akses ke layanan steam dan epic store.

Bukti dengan adanya teknologi HDMI 2.1 Innovations yang dilengkapi dengan framerate 120 FPS, hasil gambar yang ditayangkan tidak mengalami gangguan atau hang. Game konsol ini berbentuk vertikal seperti CPU PC, juga memiliki resolusi layar hingga 4k dengan frame rate 60fps yang dapat ditingkatkan lagi mencapai 8K, dan didukung pula oleh VRS system. Sehingga Xbox Series X ini dapat dipastikan memiliki frame rate yang stabil meskipun dengan resolusi tinggi dan tidak akan mempengaruhi kualitas gambar dan akan segera menggandeng game Senua’s Saga dan Halo Infinite beserta Hellblade 2 sebagai dua game eksklusif yang ada di dalamnya.

Harga Xbox Series X

Informasi penting untuk kamu yang tertarik membeli game console Xbox Series X ini, harga game konsol ini mulai sekitar Rp 25 juta. Harga yang lumayan tinggi namun setara dengan berbagai fitur dan keunggulan yang disediakan.