Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjajal Spesifikasi Blackview BV9100 yang Menjadi Smartphone Baterai Berkapasitas Terbesar di Dunia

Spesifikasi Blackview BV9100

Spesifikasi Blackview BV9100, Smartphone Baterai Berkapasitas Terbesar di Dunia - Dengan banyaknya pekerjaan yang membutuhkan tingkat mobilitas yang tinggi membuat banyak orang semakin memerlukan smartphone dengan kapasitas baterai besar dan mampu bertahan lama. Blackview BV9100 saat ini yang beredar dipasaran di-klaim sebagai smartphone yang memiliki kapasitas baterai terbesar di dunia, yakni berkapasitas 13000 mAh.

Sangat fantastis karena kapasitas baterai Blackview BV9100 sebesar 13000 mAh sangatlah besar jika dibandingkan dengan smartphone standar yang hanya antara 3000mAH hingga 6000 mAh. Sementara itu Blackview BV9100 dijuluki smartphone yang memiliki baterai jumbo dan smartphone rugged, dilengkapi dengan kemampuan teknologi terkini dalam kategori smartphone kelas menengah ke atas.

Smartphone ini drilis tahun 2019 yang lalu, Blackview BV9100 smartphone yang disebut-sebut sebagai smartphone paling laris dibanding smartphone lain yang memiliki baterai monster lainnya. Sebab dari desainnya Blackview BV9100 juga memiliki paduan smartphone rugged dan bisnis, dengan design yang solid dan tempat kamera yang luas, serta ada design karbon di belakang yang seakan memberi kesan premium dan elegan.

Saat ini Blackview BV9100 berada di kelas rugged dimana pertumbuhan pasar saat ini penggunanya terus meningkat dari tahun ke tahun. Sementara pangsa pasarnya relatif stagnan. Penasaran apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baterai berkapasitas 13000 mAh

Spesifikasi baterai Blackview BV9100


Terkenal sebagai salah satu smartphone dengan baterai terbesar di dunia, Blackview BV9100 berhasil membuat orang terkesima dengan kekuatan baterainya yang besar dan tahan lama. Namun, tidak hanya itu Blackview BV9100  juga dilengkapi dengan fitur fast charging 30W, hanya butuh waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi daya ponsel dari nol hingga full charging.

Hal ini tentu saja dikarenakan fitur baterai monsternya. Walaupun kalah laris dengan smartphone canggih sekelas Samsung, tetapi Blackview BV9100 sudah cukup diminati para pecinta gadget yang memburu smartphone baterai berkapasitas monster.

Memiliki masa standby hingga 60 hari

Spesifikasi Blackview BV9100


Dari sekian smartphone yang beredar, Blackview BV9100 merupakan salah satu di antara sedikitnya smartphone yang dilengkapi dengan baterai jumbo yang berkapasitas 13000 mAh. Dari produsennya sendiri mengklaim bahwa baterai ini memiliki masa standby yang cukup lama hingga sekitar dua bulan atau 60 hari. Untuk pemakaian normal, BV9100 mampu dipakai dalam waktu 5 hari penuh.

Bahkan, dari hasil uji lab menunjukkan bahwa smartphone berkapasitas baterai monster ini mampu bertahan hingga 24 jam untuk bermain game, 60 jam untuk menerima panggilan, 26,6 jam untuk memutar video dan 66 jam untuk mendengarkan musik. Wah, sangat tangguh sekali ya jika untuk aktivitas sehari-hari maupun pekerjaan dengan mobilitas tinggi.

Layar IPS LCD 6.3 inchi: resolusi 1080 x 2340 pixels

Spesifikasi layar Blackview BV9100

Selain sebagai Pemenang smartphone paling tangguh, Blackview BV9100 pun hadir dengan layar sebesar 6.3 inci IPS type waterdrop serta sudah dilengkapi dengan resolusi Full HD 1080 x 2340 pixels. Dari semua itu, didapat aspek rasio 19.5:9. Dalam hal ini, dimensi layar yang dimiliki Blackview BV9100 sudah cukup luas dan para penggunanya dijamin akan bisa mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakannya.

Branding system mereka untuk smartphone rugged begitu positif, sehingga kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Sekilas dari berbagai penampilan, Blackview BV9100 cukup elegan dan bagus. Terbukti dari performa layar yang dimilikinya.

Teknologi chipset MediaTek MT6765

Spesifikasi chipset Blackview BV9100 menggunakan mediatek 6765


Performance smartphone tangguh ini dilengkapi dengan teknologi yang cukup tangguh, yakni dengan prosesor 2.3 Ghz Octa Core Mediatek Helio P35. Seperti yang kita pahami bahwa prosessor ini cukup masih bagus pada tahun 2019 lalu dengan membawa teknologi yang masih baru, seperti perbaikan pada fitur kamera, fitur AI yang lebih smart, efisien dan lebih cepat dengan pabrikasi 12nm sehingga membuat baterainya lebih hemat.

Tidak tanggung-tanggung, sebagai smartphone paling tangguh, Blackview BV9100 memang harus dibekali dengan chipset terbaik di kelasnya. Meski tidak secanggih teknologi chipset produksi Samsung, akan tetapi Mediatek Helio P35 pun telah diakui sebagai chipset yang membuat performa smartphone lebih baik dan lebih cepat.

Resolusi kamera belakang yang rendah

Spesifikasi kamera Blackview BV9100


Beralih ke sektor kamera yang dimiliki Blackview BV9100. Untuk fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan dua kamera belakang, yakni 16MP + 0.3MP sudah menggunakan sensor Sony IMX298 kecepatan f/2.0 dilengkapi dengan Flashlight. Walaupun resolusi dari BV9100 tidak sebagus smartphone pabrikan Apple, Samsung, Xiaomi, akan tetapi Blackview BV9100 mampu menghasilkan gambar dan video yang cukup jernih dari view lensa kamera belakangnya.

Untuk kamera depannya Blackview BV9100 sudah dilengkapi dengan resolusi sebesar 16MP menggunakan sensor Samsung S5K3P9 kecepatan f/2.0. Untuk Fitur lensa kamera depannya ini cukup baik dan tajam. Jika kamu sedang berselfie atau berswafoto menggunakan S20, hingga Samsung Galaxy S20 Plus.

Produk true wireless stereo terbaru ini dinamakan dengan Samsung Galaxy Buds Plus, adalah generasi penerus dari Samsung Galaxy Buds edisi perdana true wireless stereo tepatnya pada tahun lalu. Samsung pun mengatakan jika Samsung Galaxy Buds Plus memiliki banyak fitur unggulan di dalamnya, hal itu semakin diperjelas oleh pernyataan dari David S. Park (Head of US Mobile Channel Marketing Samsung Electronics). David mengatakan jika Samsung Galaxy Buds Plus ini dilengkapi dengan teknologi AKG, ditambah adanya teknologi two way speaker yang disematkan pada Samsung Galaxy Buds Plus membuat true wireless stereo ini dinamis dan mempunyai kualitas speaker yang lebih kuat sehingga memberikan kepuasan konsumen ketika menggunakan produk ini. Berikut informasi spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy Buds Plus,, maka gambar foto yang kamu dapat sangat tajam. Karena sudah banyak orang membuktikan bahwa hasil lensa kamera selfie dari Blackview BV9100 cukup jernih dan bagus.

Blackview BV9100 dilengkapi RAM 4 GB dan Memori internal 64 GB  


Blackview BV9100 dilengkapi dengan RAM yang cukup lega sekitar RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Sementara untuk memori eksternalnya tersedia slot ekspansi untuk kartu SD hingga 128 GB. Cukup luas sekali, ya!

Ya, meskipun tidak seperti smartphone keluaran terbaru saat ini, dari rumor yang beredar bahwa Blackview BV9100 akan mengeluarkan smarthphone dari series terbarunya yang masih dalam tahapan rencana. Infonya, series dari smartphone tangguh ini akan dilengkapi dengan RAM dan memori internal yang lebih luas dari seri sebelumnya.

Blackview BV9100 telah mengantongi rating 1P68



Selain mempunyai kapasitas batarei besar, Blackview BV9100 juga sudah memiliki rating IP68 dan sertifikat MIL-STD-810G untuk ketahanan terhadap tekanan, air, benturan dan debu. Desain luarnya sendiri dengan kulit logam, plastik, dan dikombinasi dengan karet yang sangat efektif untuk meredam benturan serta menjaga struktur rangka ponsel.

Tidak cukup hanya selesai di situ, Blackview BV9100 dilengkapi dengan sejumlah fitur lain seperti fingerprint yang terletak disamping smartphone lalu Face ID dan reverse charging untuk berbagi daya pada smartphone lain. NFC dengan dukungan Google Pay fitur wajib yang selalu ada di setiap smartphone versi rugged Blackview. 

Kesimpulan, Blackview BV9100 dibuat dengan spesifikasi yang cukup baik dan desain ramah lingkungan, sehingga dapat diterima oleh masyarakat dunia saat ini. Dari harganya pun tidak dibanderol terlalu mahal, Smartphone rugged BV9100 dijual dengan harga resmi $269 atau sekitar 3,8 juta Rupiah. Terjangkau sekali bukan? Jika kamu tertarik ingin membelinya, maka kamu bisa beli lewat Shopee, Lazada, ataupun aplikasi belanja online lainnya.